Harapan seorang lelaki:



Aku mendamba wanita
yang sholehah,bukan
yang pemarah.

Aku mendamba wanita
berakhlaq mulia,bukan
yang rendah budi pekertinya..

Aku mendamba wanita
yang mampu
mendidik,bukan yang
suka menghardik..

Aku mendamba wanita yang tabah,bukan yang
imannya lemah..

Aku mendamba wanita
yang mematuhi,bukan
yang suka mengingkari...

Aku mendamba wanita yang mengerti,bukan
sekedar membaca tanpa
memahami..
Karena kau amanah
bagiku,andai diriku tak
mampu mendidikmu atau
bahkan
membiarkanmu,sungguh
berat pertanggungjawabanku
di akhirat nanti..
Maka
setelah janji suci
terpatri,jagalah
perasaanku dengan
mematuhiku selama diriku di jalan yang
benar, dan marilah kita
seiring sejalan dalam
naungan ridha Ilahi
dengan mematuhi apa
yang dititahkan Allah dan Rasul-Nya..
Harapan seorang wanita :
Aku mendamba yang bisa
memimpin bukan yang
sekedar memerintah..

Aku mendamba yang bisa
memegang janji bukan
yang suka mengkhianati..
Aku mendamba cinta
yang hakiki bukan cinta
semu yang tiada pasti..
Karena aku akan memberi
yang terbaik untuk dirimu
yang telah menjadi
kekasih halalku.

Oleh
karena itu jaga pula
perasaanku sebagaimana diriku menjaga
perasaanmu,dan setialah
terhadap agama kita
dengan memegang janji
suci yang terucap dalam
barisan akad yang indah..